Ba Na Hills – Pemandangan Sebagai Surga Menarik Hati Manusia

Posted by & filed under Vietnam Travel Guide.

Terletak di kota Da Nang, Vietnam Tengah, bukit Ba Na di atas gunung Chua adalah tujuan wisata yang wisatawan yang datang ke Da nang tidak boleh melewatkan di perjalanan mereka. Setinggi 1.487 meter di atas permukaan laut, iklim yang relatif dingin dengan suhu rata-rata di bawah 20 derajat sekitar tahun. Seiring dengan pemandangan gunung yang megah, bukit Ba na adalah salah satu tujuan paling menarik tidak hanya di Da Nang, tetapi juga di wilayah tengah. Cocok untuk siapa yang ingin lari dari panasnya hawa negara tropis.

Untuk naik ke bukit Ba Na, kita akan naik kereta gantung. Perjalanan cable car di Ba Na Hills ini juga menjadi salah satu daya tarik turis, baik domestik maupun mancanegara, karena merupakan cable car terpanjang di dunia menurut Guinness World Record, dengan panjangnya 5,771.61 meter (dibangun pada tahun 2007), makan waktu sekitar 20 menit. Harganya hanya 700,000 VND untuk satu orang dewasa (sekitar 30 USD) sudah termasuk kereta gantung dan banyak aktivitas di bukit Ba Na.

 

Di stasiun yang pertama, sebelum kereta gantung melanjutkan perjalanan menuju ke puncak, kita berhenti dahulu untuk melihat Linh Ung Pagoda yang terkenal. Di Linh Ung Pagoda ini terdapat patung Buddha duduk yang cukup tinggi, dengan ketinggian sekitar 24 meter. Tidak terlalu lama kemudian kita sudah sampai di stasiun kedua, atau stasiun terakhir kereta gantung ini. Kita sudah sampai puncak bukit Ba Na.

1/ Flower Garden:

Taman bunga selalu bisa menarik perhatian pengunjung karena cantik banget untuk dibuat selfie. Pengelola Ba Na Hills tidak tanggung-tanggung dalam membuat tempat yang instagrammable. Bukan satu atau dua, mereka menyediakan sembilan taman bunga dengan tema yang berbeda-beda! Salah satu taman di Ba Na Hills yang terkenal adalah Le Jardin D’Amour yang berarti taman cinta. Tempatnya romantis banget. Cocok untuk berfoto bersama pasangan. Taman bunga yang besar ini dirancang dalam gaya Eropa dan dibagi menjadi tujuh kebun kecil. Le Jardin D’Amour Flower Garden adalah romantis, kuno dan indah. Setiap taman bunga kecil membawa satu tema dan tata letak yang berbeda untuk pengumpulan begitu banyak bunga-bunga indah di Eropa. Le Jardin D’Amour Flower Garden menjanjikan ruang yang menarik dan multicolor bagi mereka yang ingin mengambil foto.

2/ French Village:

Saat Vietnam masih dalam masa kolonial, Bana Hills adalah desa sungguhan yang dihuni oleh orang-orang Prancis. Mereka merindukan udara yang dingin sehingga membangun pemukiman di atas gunung. Sayang, desa tersebut rusak saat Perang Dunia II. Hanya satu bangunan saja yang masih bertahan hingga saat ini, yaitu gudang penyimpanan anggur kuno Debay. Untuk menghidupkan kembali suasana saat itu, pihak pengelola membangun desa dengan bangunan-bangunan ala Prancis kuno lengkap dengan gereja, tiang lampu, dan mobil antik. Jika beruntung, kamu juga bisa menyaksikan karnaval. Arsitekturnya impresif, meniru bangunan-bangunan Eropa Abad Pertengahan, Abad 18 atau 19. Entah itu arsitektur gaya Gothic, Georgian, atau Victorian, yang jelas suasananya memungkinkan teman-teman Anda salah mengira Anda sedang berada di Prancis, Jerman, Inggris atau belahan Eropa lainnya. Padahal ini adalah Vietnam, Asia Tenggara. Bukan cuma arsitektur bangunannya saja yang ‘bule’, tapi di sini juga banyak bule betulan. Bule-bule ini bukan hanya menjadi turis, tapi mereka juga melakukan pertunjukan jalanan. Ada yang bermain musik, berkostum bajak laut, pahlawan komik, atau berjalan dengan egrang.

3/ Debay Wine Cellar:

Debay Wine Cellar terletak hanya di luar Patung Sakyamuni, dibangun pada tahun 1923 dan masih dalam kondisi sangat baik. Wisatawan yang datang ke Ba na bukit jangan lupa untuk menemukan Debay Wine Cellar, rumah bagi kelimpahan anggur anggur. Setelah area hiburan mewah untuk Perancis, Debay sekarang menawarkan bar ditebar besar dengan koktail, makanan ringan dan, tentu saja, berbagai anggur dan vintages anggur. Ini benar-benar ide yang baik untuk menemukan ruang bawah tanah di bawah cahaya hangat, dikelilingi oleh aroma anggur Eropa, bersama dengan tank anggur kayu ek.

4/ Fantasy Park:

Fantasy park adalah tempat yang ketiga menarik wisatawan. Dengan luas 21.000 m2, Ba Na Hills Fantasy Park memenuhi tuntutan hiburan dari segala usia, menampilkan permainan lucu untuk anak-anak untuk X-game untuk orang dewasa. Setelah Anda datang ke sini, Anda akan tersesat dalam surga hiburan dengan semua jenis permainan, dari permainan untuk anak-anak kecil untuk petualangan arcade, sensasi … semua dalam semua. The berstandar internasional taman juga menyediakan tiga pengadilan makanan utama melayani makanan Barat dan Asia bersama toko-toko suvenir menawarkan berbagai kenang-kenangan untuk memilih dari.

5/ Wax Museum:

Disini juga ada Museum Lilin. Disini, wisatawan dapat melihat salinan politisi showcase, selebriti dari seluruh dunia. Di sini, mereka bisa bertemu dan berfoto dengan aktor, bintang sepak bola seperti Lionel Messi, David Backham, bintang film Jet Li … Biaya Pendaftaran adalah 100.000 VND untuk orang dewasa dan anak-anak lebih dari 1,3 m. Gratis untuk anak di bawah 1,3 m.

6/ Funicular:

Kalau sudah merasa capek jalan-jalan, Anda bisa duduk santai saja di dalam Funicular. Kendaraan ini akan mengantarmu keliling resort hingga ke seluruh penjuru, termasuk ruang penyimpanan anggur Debay, taman bunga Le Jardin D’Amour, dan Pagoda Linh Ung. Sangat menarik!

7/ Golden Bridge:

Ini destinasi baru di Ba Na Hills, jembatan golden yang ditopang telapak tangan raksasa. Jika berdiri di titik tertentu, Anda bisa membuat foto atau video seolah sedang berjalan di atas awan berlangit biru dengan penampakan dua tangan raksasa yang terbuat dari batu menyembul sebagai latar. Keindahan alam Da Nang pun menjadi penyempurna pemandangan itu.Jembatan Emas sudah menarik ribuan wisatawan sejak dibuka pada Juni lalu di bukit Ba Na tak jauh dari kota Danang.

8/ Hotel:

Di atas bukit Ba Na hills hanya ada 1 hotel Anda bisa menginap adalah Mercure Bana Hill French Village 4* dengan kualitas internasional. Tidak ada pilihan kedua, jadi kondisi kamar sangat mudah penuh. Seharusnya Anda pesan secepatnya kalau sudah ada rencana ke sini. Kalau tidak bisa dapat kamar di hotel ini, kita akan harus menginap di hotel dalam kota Da Nang.

Juga sangat sejuk, tapi dibandingkan dengan kota Da Lat, Ba Na bukit memiliki didahulukan dari panorama. Dari puncak gunung, seseorang dapat memiliki pandangan yang luas dari laut, kota Danang, sawah menyebar ke cakrawala.Pemandangan alam yang indah dan romantis, cuaca sejuk, arsitektur mewah asal Eropa juga menyerap kedatangan banyak wisatawan seluruh dunia. Saat ini, Ba Na Hills sudah menjadi tempat wisata yang paling terkenal di kawasan Vietnam Tengah.

Comments are closed.